Reincarnated Into a Werewolf Chapter 5 Bahasa Indonesia

Bab 5: Proses Pascaperang Sangat Sulit (Bagian II)


“Ini anehnya melelahkan...”
Aku, yang menempati di kamar tamu viceroy, mengeluarkan desahan saat melihat senja yang mendekat di kota.
Jika di sana ada warga memberontak, kami tidak punya kekuatan untuk menekan secara damai. Kami harus membunuh semua orang yang tidak menurut pada kami.
Sekarang, aku hanya bisa berdoa agar tidak ada yang terjadi.
Saat itu, pintu ruanganku diketuk.
“Masuk.”

Orang yang masuk, adalah viceroy, Airia.
Aku telah meninggalkannya sebagai viceroy tanpa menarik statusnya. Karena aku telah memutuskannya, dia cakap dan memegang kepercayaan warga.
Pertanyaannya adalah apakah dia akan bekerja sama dengan kami dengan sungguh-sungguh atau tidak, sulit mengatakan apapun mengenai itu.
Bagitu dia, sebagai viceroy, memanggil keluar warga, sebuah pemberontakan akan pecah seketika. Ini juga memungkinkan untuk menyerang kami dengan menggerakkan penjaga istana.
Tentu saja, kami tidak akan mudah membiarkan sesuatu akan terjadi dengan itu, tapi kontrol untuk Ryun Height akan hilang.

Saat aku memikirkan hal semacam itu, Airia terlihat tidak mengerti.
“Vaito-dono, apakah terjadi sesuatu?”
“Tidak, bukan apa-apa. Apa ada yang kau butuhkan, Airia-dono?”
Sejak kami berdua adalah kepala eksekutif tempat ini, kami memperhatikan pendapat orang lain.
Airia, setelah itu, memberi tahu dengan wajah yang tidak malu,
“Aku telah menekan keributan di dalam kota seminimal mungkin. Untuk saat ini tidak ada tanda-tanda dari pemberontakan atau pelarian.”
“Begitukah, maka aku berterima kasih. Dalam waktu singkat, aku akan mengangkat pembatasan satu per satu, aku akan berusaha untuk mengembalikan kehidupan dulu sesegera mungkin.”
Saat aku menjawab, dia membuat wajah tidak malu lagi dan lagi.
“Bukan itu masalahnya, tapi... Bujukan untuk penjaga istana tidak berjalan baik.”
“Penjaga istana?”
Kupikir mereka menyerah dengan patuh, tapi tidak sesederhana itu rupanya.

Cerita Airia sebagai berikut.
Penjaga istana itu bukan prajurit pribadinya, mereka bergabung dengan tentara sekutu aliansi Mirarudia, yang mana memerintah Ryun Height.
Ini karena, sebelum adanya aliansi, ada banyak perang, itulah mengapa, para viceroy tidak bisa memiliki prajuit pribadi mereka. Untuk memerintahkan penjaga istana selain tugas umum, persetujuan dari Senat Mirarudia diperlukan.
Aku mengonfirmasi lagi pada Airia, untuk memahami situasinya.
“Dengan kata lain, kau dapat memberi perintah untuk menyerah, tapi kau tidak berwenang memerintahkan mereka untuk bekerja sama dengan pasukan iblis. Benar?”
“Ya, seperti itu. Hal yang hanya aku bisa lakukan paling banyak adalah meminta mereka.”
Aku tidak bisa merasakan kebohongan pada ekspresi atau kata-katanya. Itu tidak terdengar aneh saat orang berbohong. Werewolf dapat mencium bau keringat samar dan menebak emosi yang tersembunyi.
“Itu masalah.”
Aku melipat tanganku.

Penjaga istana hanya berjumlah dua ratus, tapi mereka ahli dalam menjaga ketertiban umum. Jika mereka tidak bekerja sama, maka penjagaan ketertiban umum hanya dilakukan oleh pasukan werewolf saja.
Tapi kami kekurangan orang atau metode. Jika semua werewolf menjaga ketertiban umum, maka pada akhirnya, saat itu datang, aku akan bertempur dengan tentara aliansi Mirarudia hanya dengan pasukan inujin. Tidak ada kesempatan untuk menang.
“Hmm….”
Pada kasus iblis biasa, entah mereka akan mengancam penjaga istana atau membunuh sebagian pemimpin sebagai contoh, tapi aku dengan pasti tidak akan melakukan hal semacam itu.
Memerintah dengan rasa takut selalu memimpin ke arah pemberontakan, dan itu adalah tugas yang sulit untuk mempertahankan pada tingkat ketakutan yang tepat. Pada akhirnya akan tidak produktif untuk mengundang pemberontakan.

Saat aku merasa terganggu, Airia berbicara dengan gugup,
“Akankah anda melakukan hal yang buruk pada penjaga istana?”
“Kau ingin aku melakukannya?”
Saat aku tersenyum masam, Airia menggelengkan kepalanya.
“Bukan seperti itu, tapi kupikir kau pasti akan melakukan tindakan yang kasar.”
“Itu akan bekerja pada iblis, tapi tidak akan bekerja pada manusia, bukan begitu.”
Juga, aku mengerti posisi mereka. Jika itu diketahui bahwa mereka bekerja sama dengan pasukan iblis, akan menjadi masalah pertanggungjawaban ketika tentara Mirarudia mengambil alih kembali kotanya.
Setelah beberapa hal lebih mengkhawatirkan, aku melepaskan pikiran untuk menggunakan penjaga istana.
“Aku mengerti posisi dan perasaan mereka. Jika mereka menurut dengan pelucutan senjata, aku tidak akan menuntut apapun ke depannya. Tolong beritaukan itu pada mereka.”
“Mengerti.”

Airia mencoba meninggalkan ruanganku, tapi setelah ragu-ragu sesaat sebelum membuka pintu dia, akhirnya, berbalik arah
“Umm…”
“Apa yang terjadi?”
Saat aku mendesak, wanita cantik yang berpakaian layaknya pria itu, menyiapkan dirinya untuk bicara.
“Untuk menjaga ketertiban umum, ada jalan lain, yaitu menggunakan asosiasi perdagangan.”
“Asosiasi Perdagangan?”
“Asosiasi perdagangan pada setiap lingkungan di Ryun Height bekerja sama untuk menjaga ketertiban umum dan pencegahan bencana. Karena jika sebuah kejahatan atau kecelakaan terjadi, lalu asosiasi akan ikut terganggu.”
Aku hidup di kota besar pada kehidupanku sebelumnya, dan di dunia yang sekarang aku tumbuh di desa tersembunyi yang hanya ada werewolf , jadi aku sama sekali tidak punya pemikiran semacam itu.
Airia melanjutkan.
“Asosiasi perdagangan di bawah kendali langsung ku. Mereka tidak seefektif penjaga istana berzirah, tapi mereka dapat mengurus hal-hal seperti berpatroli.”

Atas usulan yang tidak terduga ini, aku pikir sebentar.
Usulan ini sangat bermanfaat bagi kami, tapi tidak ada keuntungan apapun untuk Airia.  Itu hanya akan membuat hutang pada pada asosiasi pedagang.
Oleh karena itu, aku perlu membuktikan tujuan sebenarnya.
“Kenapa kau mengusulkan begitu?”
Jawabannya mengejutkan.
“Ini adalah rasa terima kasih untuk Vaito-don.”
“Ter...terima kasih?”
Karena aku tidak pernah berpikiir penyerbuan itu akan dihargai, aku berkata dalam suara aneh.

Lalu Airia menunjukkan ekspresi lembut.
“Prajurit anda bahkan tidak membunuh satu orang pun kecuali penjaga istana yang bertarung. Jika anda berkenan, anda dapat membantai para warga.”
“Itu, yah, mungkin memang begitu.”
Kami pasti bisa melakukannya, tapi tidak ada gunanya melakukan itu, itulah mengapa kami tidak melakukannya. Kami tidak dalam posisi untuk menerima rasa terima kasih.
Tapi bagi Airia, nampaknya tidak speerti itu, dia menunduk sangat dalam padaku.
“Itulah mengapa tolong, untuk sekarang dan seterusnya, saya meminta perlakuan baik pada para warga. Aku takkan menyia-nyiakan usaha untuk itu.”

Untuk viceroy yang memikirkan terutama tentang Ryun Height, kerja sama dengan pasukan iblis juga merupakan salah satu kartu diplomasi. Bahkan jika, pada masa mendatang, kota ini di bebaskan oleh tentara Mirarudia, tidak ada seorang pun yang akan menyalahkan viceroy atas keputusannya.
Seperti yang kupikir, wanita cantik dalam pakaian pria ini, bukanlah seorang pengecut atau seorang berhati lembut. Dia mungkin lemah saat panik, tapi biasanya realis yang cerdik.
Begitu aku tahu situasinya, tidak ada alassan untuk menolak usulan itu.
“Terima kasih. Hal ini seperti hutang pribadi bagiku, aku pasti akan melunasinya. Aku memintamu untuk bekerja dengan asosiasi perdagangan.”
“Mengerti.”
Airia tersenyum, seolah merasa lega
Itu sangat indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar